Kamis, 05 September 2019

SENAM ASMA DI RSUD BANGIL


Asma adalah penyakit pada saluran udara yang membuat sulit bernafas dimana ada peradangan saluran udara yang menghasilkan penyempitan sementara saluran udara yang membawa oksigen ke paru-paru. Penyempitan saluran ini menghasilkan gejala asma seperti: sesak napas, batuk, dan sesak dada. Jika dalam kondisi yang parah, asma dapat mengakibatkan penurunan aktivitas dan ketidakmampuan untuk berbicara.. Diagnosis penyakit asma ditegakkan melalui pemeriksaan fisik dan uji fungsi paru dengan menggunakan spirometer.

 
Senam Asma di depan RSUD Bangil 06/09/2019
RSUD Bangil secara rutin melaksanakan kegiatan Senam Asma pada hari Jum’at minggu I setiap bulannya bagi para pensderita asma atau yang berminat mengikuti untuk pencegahan atau kebugaran tubuh. Senam asma juga merupakan salah satu penunjang pengobatan asma karena keberhasilan pengobatan asma tidak hanya ditentukan oleh obat asma yang dikonsumsi, namun juga faktor gizi dan olah raga. Bagi penderita asma, olah raga diperlukan untuk memperkuat otot-otot pernapasan.

Manfaat dan Tujuan Senam Asma
·           Melatih cara bernafas yang benar.
·           Melenturkan dan memperkuat otot pernafasan.
·           Melatih ekspektorasi yang efektif. 
·           Meningkatkan sirkulasi.
·           Mempercepat asma yang terkontrol.
·           Mempertahankan asma yang terkontrol.
·           Kualitas hidup lebih baik.


Ayo raih sehat secara optimal dengan PHBS (Prilaku Hidup Bersih dan Sehat) dan "CERDIK" (Cek Kesehatan secara rutin, Enyahkan bahan berbahaya/rokok. alkohol, Rajin berolahraga, Diet yang seimbang, Istirahat yang cukup, Kelolo stres).

MH06092019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas perhatian Bpk/Ibi/Sdr (i)...saran masukkan anda sangat berguna bagi kami

FIELD STUDY STIKES SATRIA BHAKTI NGANJUK DI RSUD BANGIL

Pembekalan materi oleh RSUD Bangil Kamis 18 Januari 2024, Stikes Satria Bhakti Nganjuk melakukan Field Study (Studi Lapangan) di RSUD Bangil...