Rabu, 25 September 2019

RSUD BANGIL BAGIAN DARI PPT-PPA KAB.PASURUAN

  
Peserta Rapat Koordinasi Tim Pokja Kec.Lekok
PPT ( Pusat Pelayanan Terpadu ) PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Kabupaten Pasuruan merupakan suatu bentuk penyelenggaraan layanan terpadu berbasis Rumah Sakit untuk menangani Korban Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak yang meliputi : Pelayanan Medis, Medikolegal, Psikososial dan Bantuan Hukum secara Lintas Fungsi dan Lintas Sektoral, dimana sektor yang terkait (jejaring) adalah sebagai berikut : Bappeda Kabupaten Pasuruan, Dinas KBPP, Polres/Polreta, Dinas Kesehatan, RSUD Bangil, Dinas Pendidikan, TP-PKK Kabupaten, Dinas Sosial, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Kemenag Kabupaten Pasuruan, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), IPeKB.

Pada Selasa 24 September 2019 Tim PPT-PPA Kabupaten Pasuruan melaksanakan Pembinaan Tim Pokja Pendamping Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak Tingkat Kecamatan di 12 Kecamatan, yang masing-masing kecamatan ditugasi 2-3 orang pendamping dari Kabupaten yang merupakan unsur  lintas sektor yang telah ditunjuk/ditugasi. RSUD Bangil mendapat tugas pendampingan ke Kecamatan lekok yakni M.Hayat, SKM., M.Kes dan Kurniatin Rosidah, S.Kep.,Ns serta dari Dinas Sosial Promadita W.

Pada kegiatan di Kecamatan Lekok acara dibuka oleh Camat Lekok yang didampingi oleh Kapolsek Lekok, adapun peserta yang hadir terdiri dari unsur pemerintah dan lembaga masyarakat lain seperti PPKB Kecamatan, Puskesmas, Polsek, Babinsa, KUA, Diknas, TP-PKK Kecamatan, Fatayat NU, Karangtaruna dll.

Paparan sekilas tentang PPT-PPA Kab.Pasuruan
Saat Rapat Koordinasi Tim Pokja Pendamping Kec. Lekok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas perhatian Bpk/Ibi/Sdr (i)...saran masukkan anda sangat berguna bagi kami

FIELD STUDY STIKES SATRIA BHAKTI NGANJUK DI RSUD BANGIL

Pembekalan materi oleh RSUD Bangil Kamis 18 Januari 2024, Stikes Satria Bhakti Nganjuk melakukan Field Study (Studi Lapangan) di RSUD Bangil...