Minggu, 17 September 2023

RSUD BANGIL RAYAKAN HARI JADI KABUPATEN PASURUAN DENGAN DONOR DARAH



(JUMAT, 15/09/2023) Puluhan orang ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang digelar oleh Rumah Sakit Umum Bangil Kabupaten Pasuruan. Kegiatan yang  dilangsungkan di ruang klinik GCU gedung rawat jalan Lantai dua RSUD Bangil merupakan rangkaian perayaan hari jadi kabupaten pasuruan yang ke-1094. 

“ini pengalaman pertama saya ikut donor darah, awalnya tegang tapi setelahnya terasa ringan di badan” kata Rifki Kurniawan salah satu pendonor darah. Dia juga menghimbau kepada semua orang untuk ikut mendonorkan darahnya terutama bagi yang belum pernah. “Donor darah itu tidak sakit tapi, saya merasa pengen lagi” imbuhnya. 

Dalam ikut serta meramaikan hari jadi kabupaten pasuruan RSDU Bangil memilih untuk mengadakan bakti sosial. “Cara kami merayakan hari jadi kabupaten pasuruan dengan mengadakan aksi kemanusiaan seperti donor darah hari ini”  ujar M. Hayat selaku Humas RSUD Bangil. 

Selain itu, penanggung jawab kegiatan donor darah kali ini Irma Wardah S.KM menjelaskan bahwa , donor darah merupakan kegiatan social yang sangat bermanfaat dan mulia, tidak hanya untuk keluarga, kerabat atau orang lain yang membutuhkan akan tetapi juga bagi pribadi masing-masing. “ Kita berharap darah yang sudah dibawa oleh PMI dapat membantu dan menyelamatkan saudara-saudara yang memang sedang membutuhkan” tandasnya.

Perempuan yang akrab di sapa Wardah ini juga menegaskan aksi kemanusiaan yang dilakukan RSUD Bangil tidak berhenti disini. Masih ada bakti sosial operasi katarak yang akan dilakukan secara bergantian setiap minggu kepada 28 pasien. “Kami mohon doa dan dukungan kepada semua pihak agar RSUD Bangil dapat melangsungkan kegiatan bakti sosial setiap tahun” tutupnya.

Dalam kegiatan donor darah yang digelar, RSUD Bangil mengajak Palang Merah Indonesia Kabupaten Pasuruan untuk berkolaborasi dalam mensukseskan aksi kemanusiaan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas perhatian Bpk/Ibi/Sdr (i)...saran masukkan anda sangat berguna bagi kami

FIELD STUDY STIKES SATRIA BHAKTI NGANJUK DI RSUD BANGIL

Pembekalan materi oleh RSUD Bangil Kamis 18 Januari 2024, Stikes Satria Bhakti Nganjuk melakukan Field Study (Studi Lapangan) di RSUD Bangil...