Selasa, 12 September 2023

GIAT RSUD BANGIL DI SMPN 1 BANGIL

Antusias para siswa mengikuti kegiatan

(SELASA, 12/09/2023) Untuk memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut tahun 2023, Rumah Sakit Umum Daerah Bangil Kabupaten Pasuruan menggelar kegiatan edukasi kepada ratusan murid di SMPN 1 Bangil. Edukasi kali ini bertemakan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan gigi dan mulut. Menurut drg. Windi menjaga kesehatan gigi  dan mulut sangat penting untuk tumbuh kembang anak secara optimal.

"Tujuan kami datang ke sini adalah untuk membagikan sebuah ilmu tentang bagaimana merawat gigi dan mulut agar tetap sehat ” sambung perempuan yang juga menjadi Kepala Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit RSUD Bangil. Dia menyebut, pada edukasi kali ini RSUD Bangil menghadirkan narasumber drg. Fery Anita sp.ort dokter spesialis ortodontis. Selama  kegiatan edukasi kali ini, murid-murid SMPN 1 Bangil dikenalkan tentang struktrur gigi pada manusia dan juga diajarkan cara menjaga gigi agar tetap sehat. Sebagai narasumber drg. Fery Anita sp.ort juga menyampaikan materi perawatan behel/orto dan bagaimana cara merawatnya.

Selain itu, RSUD Bangil juga membagikan 15 hadiah bagi murid yang mengajukan atau menjawab pertanyaan. Sementara itu, Kepala SMPN 1 Bangil menyampaikan ucapan terima kasih, atas edukasi yang telah diberikan kepada murid-muridnya. 

Dari kegiatan ini, murid-murid dan guru yang ada di SMPN 1 Bangil mendapat ilmu yang bermanfaat terkait gigi dan mulut. 

“Terima kasih RSUD Bangil telah berkunjung ke sekolah kami dan terima kasih atas ilmu yang telah dibagikan”.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Saat ini, RSUD Bangil Kabupaten Pasuruan memiliki lima orang dokter spesialis di poli gigi yaitu, drg. Suryadi wijaya, Sp. KG (spesialis konservasi gigi), drg. Fery Anita, Sp. ORT (spesialis ortodontis), drg. Bagus Teguh Utomo, Sp. BM (spesialis bedah mulut), drg. Herlambang Devianto, Sp.PM (spesialis penyakit mulut), drg. Nadhia Zahira Fajrin, Sp. KGA (spesialis kesehatan gigi anak).

RSUD BANGIL "PEDULI DAN BERKUALITAS DALAM PELAYANAN"

(TIM PKRS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas perhatian Bpk/Ibi/Sdr (i)...saran masukkan anda sangat berguna bagi kami

FIELD STUDY STIKES SATRIA BHAKTI NGANJUK DI RSUD BANGIL

Pembekalan materi oleh RSUD Bangil Kamis 18 Januari 2024, Stikes Satria Bhakti Nganjuk melakukan Field Study (Studi Lapangan) di RSUD Bangil...