Kamis, 14 September 2023

LAUNCHING BAKTI SOSIAL RSUD BANGIL DALAM RANGKA HUT KAB.PASURUAN

Sambutan dr. Tutuk Wibowo, Sp.M

(Kamis, 14/09/2023) Tahun ini Kabupaten Pasuruan mencapai usia ke-1094 tahun. Pada hari jadi kali ini pemerintah Kabupaten Pasuruan mengusung tema mewujudkan Kabupaten Pasuruan bangkit dan berkemajuan. Dengan niat ikut memeriahkan hari jadi kabupaten pasuruan. Rumah Sakit Umum Daerah Bangil menggelar acara launching bakti sosial berupa operasi katarak dan donor darah. 

Kegiatan ini untuk masyarakat dari berbagai latar belakang. Wakil Direktur Pelayanan RSUD Bangil dr. Azis Abdullah Sp.S menjelaskan bahwa masyarakat yang mau mengikuti kegiatan ini harus mempunyai surat rujukan dari puskesmas terdekat.”Nanti puskesmas akan melakukan screening terhadap pasien yang layak untuk mengikuti baksos ini” tegasnya.

dr. Azis berharap, aksi bakti sosial ini dapat berguna bagi masyarakat. “Semoga kegiatan ini dapat memperluas jangkauan pengobatan untuk para penderita katarak. Kami juga berharap dapat rutin dilakukan” ujar dr.Aziz. 

Penyerahan bingkisan oleh
Wadir Pelayanan
Sementara itu, dr. Tutuk Wibowo, Sp.M mengatakan pada giat kali ini, RSUD Bangil akan melakukan operasi terhadap 28 pasien. “Tindakan operasi akan dilakukan secara bergantian setiap minggu” ujar pria yang juga menjadi dokter spesialis mata di RSUD Bangil tersebut.

Acara Bakti Sosial kali ini tidak hanya berfokus pada penanganan katarak. Akan tetapi RSUD Bangil juga menggelar acara donor darah yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2023. Kegiatan ini juga diharapkan mampu membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.  Aksi kemanusiaan ini merupakan salah satu bentuk bahwa RSUD Bangil peduli terhadap masyarakat.

RSUD BANGIL "PEDULI DAN BERKUALITAS DALAM PELAYANAN"

(TIM PKRS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas perhatian Bpk/Ibi/Sdr (i)...saran masukkan anda sangat berguna bagi kami

FIELD STUDY STIKES SATRIA BHAKTI NGANJUK DI RSUD BANGIL

Pembekalan materi oleh RSUD Bangil Kamis 18 Januari 2024, Stikes Satria Bhakti Nganjuk melakukan Field Study (Studi Lapangan) di RSUD Bangil...