Minggu, 17 September 2023

PERINGATI HARI KESEHATAN NASIONAL RSUD BANGIL GELAR SEMINAR KESEHATAN


(JUMAT, 15/09/2023) Hari Kesehatan Nasional (HKN) di peringati setiap tanggal 12 November. Rumah Sakit Umum Daerah Bangil Kabupaten Pasuruan tak pernah ketinggalan untuk selalu ikut serta dalam merayakannya. Seperti halnya tahun ini, salah satu rangkaian acara HKN ke-59 tahun 2023 adalah Seminar Kesehatan. Seminar tersebut diselenggarakan di ruang Jupiter lantai tiga gedung manajemen RSUD Bangil. 

Dalam acara ini RSUD Bangil menghadirkan dr. Deanty Ayu, Sp.A sebagai pemateri tentang Stunting dan David Sugiarto, S.Pd., M.Si., C.Ht., C.I. yang akan memaparkan materi tentang teknik street dan stage hipnotis.

Menurut Pembina Promosi Kesehatan Rumah Sakit RSUD Bangil, dr. Darmi Sapto Kurniawati, kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan bagi para peserta tentang pentingnya memahami gangguan pertumbuhan atau stunting bagi anak, “memberikan edukasi  tentang stunting dan cara pencegahannya adalah salah satu upaya dari kami untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Pasuruan” tegas dr.Darmi. 

dr. Darmi menambahkan, kegiatan ini juga menghadirkan seorang Hipnotherapis guna memberikan motivasi bagi para peserta. “Kami mencoba meringankan beban pikiran dalam diri peserta dengan cara memberikan kata-kata semangat menggunakan metode hipnotherapi".

Endang salah satu peserta seminar mengatakan “ini kegiatan yang sangat positif sekali, selain menambah pengetahuan tentang stunting, tubuh kami juga diterapis dengan hipnoterapi yang disampaikan tadi" ujarnya. 

Peserta pada kegiatan seminar kali ini dikhususkan kepada komunitas yang telah bekerjsama dengan RSUD Bangil. Dan juga demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia di RSUD Bangil, acara ini turut mengundang karyawan-karyawan baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas perhatian Bpk/Ibi/Sdr (i)...saran masukkan anda sangat berguna bagi kami

FIELD STUDY STIKES SATRIA BHAKTI NGANJUK DI RSUD BANGIL

Pembekalan materi oleh RSUD Bangil Kamis 18 Januari 2024, Stikes Satria Bhakti Nganjuk melakukan Field Study (Studi Lapangan) di RSUD Bangil...