Minggu, 01 Desember 2019

SENAM MASSAL HKN KE-55 BERSAMA BUPATI PASURUAN

Peserta senam massa bersama Bupati Pasuruan
Kegiatan dilaksanakan di arena Car Free Day (CFD) Pandaan. Mulai pukul 06.00 dengan diikuti ribuan warga Kabupaten Pasuruan. Senam masal itu dihadiri Bupati Pasuruan HM. Irsyad Yusuf, S.E., M.M.A. didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pasuruan, perwakilan DPRD Ka bupaten Pasuruan, camat se-Kabupaten Pasuruan, dan petugas kesehatan se-Ka bupaten Pasuruan. Mulai dari Dinkes, Rumah Sakit, hingga petugas yang ada di puskesmas seKabupaten Pasuruan. 
Semangat HKN dari Tim RSUD Bangil 
Selain senam masal, kegiatan itu juga diisi dengan pembagian brosur program kesehatan. Seperti Pencegahan dan Pemberantasan (P2) Kusta, P2 DBD, P2 TBC, P2 HIV, Imunisasi, dan beberapa program yang ada di masing-masing Unit kesehatan. Panitia juga menyediakan stan pengobatan gratis, termasuk stan kecantikan. 
Pelepasan Konfeti yang diiringin bunyi sirene
Di selasela acara, para peserta juga dimanjakan dengan penampilan musik salawat Padang Howo binaan Bupati Pasuruan. serta mendapatkan banyak doorprize menarik. Seperti sepeda gunung, lemari es, TV LED, dan beberapa doorprize menarik lainnya. Sebelum diresmikannya puncak peringatan HKN ke-55 tahun 2019, Bupati Irsyad menyerahkan penghargaan kepada para pemenang beberapa perlombaan yang digelar oleh Dinkes dan RSUD Bangil dalam peringatan HKN ke-55.  “Semoga dengan kegiatan ini, kita semua semakin sehat. Pesan saya, mari kita jaga kesehatan bersama-sama. Mulai dari diri sendiri dan budayakan hidup sehat dalam kehidupan seharihari,” ajak dr. Agung Basuki. 
Bupati Pasuruan HM. Irsyad Yusuf, S.E., M.M.A. dalam sambutannya menjelaskan, masyarakat harus sadar akan kebersihan lingkungan untuk mencegah berbagai penyakit. Bupati Irsyad juga mengingkatkan pentingnya Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), dan pencegahan stunting. Bupati Irsyad pun sangat mendukung program cegah stunting untuk mendapatkan generasi yang unggul. “Atas nama kepala daerah, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada petugas kesehatan yang sudah bekerja keras dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Pasuruan. Semoga kita semua diberi kekuatan dan ketabahan,” terangnya. “Saya sangat mengapresiasi atas dedikasi dan kerja keras para petugas kesehatan yang ada di Kabupaten Pasuruan yang sudah melayani kesehatan masyarakat dengan sangat baik. Mudah- mudahan, ke depan pelayanan kesehatan di Kabupaten Pasuruan semakin baik lagi,” harap Gus Irsyad, sapaan akrab Bupati Irsyad

Pembagian tropi dan hadian untuk pemenang lomba
Backdroup Stand RSUD Bangil dan Grati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas perhatian Bpk/Ibi/Sdr (i)...saran masukkan anda sangat berguna bagi kami

FIELD STUDY STIKES SATRIA BHAKTI NGANJUK DI RSUD BANGIL

Pembekalan materi oleh RSUD Bangil Kamis 18 Januari 2024, Stikes Satria Bhakti Nganjuk melakukan Field Study (Studi Lapangan) di RSUD Bangil...