Selasa, 15 Oktober 2019

KOORDINASI JEJARING YANKES (PUSKESMAS) DENGAN RSUD BANGIL


Rabu, 09/10/2019 bertempat di Aula Manajemen RSUD Bangil lantai 1 (R.Bumi) dilaksanakan Pertemuaan Koordinasi Jejaring Pelayanan Kesehatan (Puskesmas) se Kabupaten Pasuruan,  peserta yang diundang adalah   dokter fungsional dan petugas P.care dimasing-masing puskesmas, dimana jumlah puskesmas yang ada diwilayah Kabupaten Pasuruan berjumlah 33 puskesmas.
Sambutan dan Paparan PLT Direktur RSUD Bangil

Dalam sambutan dan arahannya dr. Agung Basuki, M. Kes selaku Plt.Direktur RSUD Bangil menyampaikan bahwa perlunya pertemuan ini agar Rumah Sakit dan puskesmas bisa saling berkoordinasi terkait hal rujukan pasien dari puskesmas ketingkat faskes berikutnya.

Pada kesempatan ini Wadir Pelayanan RSUD Bangil dr. Mohammad Jundi A., Sp.B juga menyampaikan layanan unggulan yang dimilik oleh RSUD Bangil sehingga pada kasus-kasus tertentu puskesmas tidak perlu ragu untuk merujuk pasien puskesmas ke RSUD Bangil Kabupaten Pasuruan. Disisi lain Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan juga menyampaikan materi tentang Koordinasi Sistem Rujukan di Kabupaten Pasuruan.

Peserta dari Puskesmas Se Kabupaten Pasuruan

Dokter Fungsional Puskesmas dan Admin P.Care Puskesmas

Selanjutnya ada sisi tanya jawab yang dipandu oleh Ibu Tri Suswati, SH., MM (Kabag Pengembangan RSUD Bangil) dan sebagai fasilitator pembicara di atas juga dr.Dian Arie Setyawati dan Indriayu AMD seputar masalah rujukan pasien.

Kontak Humas RSUD Bangil : 085733611566

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas perhatian Bpk/Ibi/Sdr (i)...saran masukkan anda sangat berguna bagi kami

FIELD STUDY STIKES SATRIA BHAKTI NGANJUK DI RSUD BANGIL

Pembekalan materi oleh RSUD Bangil Kamis 18 Januari 2024, Stikes Satria Bhakti Nganjuk melakukan Field Study (Studi Lapangan) di RSUD Bangil...