Rabu, 01 November 2023

TIM MOMENTUM UNITED STATES AGENCY FOR INTERNATIONAL (USAID) PUJI PELAYANAN MATERNAL DAN NEONATAL DI RSUD BANGIL.



Selasa (31/11/2023), bertempat di ruang Jupiter lantai tiga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan menerima kunjungan dari Team Momentum United States Agency for International Development (USAID) yang diwakili oleh Daryl Martyris sebagai Deputi Kantor Bidang Kesehatan.

Acara ini berfokus pada penguatan mutu dengan mengembangkan konsep Quality Improvement Collaborative yang melibatkan 14 fasilitas kesehatan diantaranya adalah Puskesmas, Rumah Sakit Swasta, Rumah Sakit Umum Daerah dan Klinik.

Menurut Direktur RSUD Bangil dr. Arma Roosalina M.Kes, kedatangan tim USAID Momentum ke RSUD Bangil merupakan sebuah kesempatan yang luar biasa karena dapat melihat juga meinjau langsung pelayanan bagi ibu dan bayi baru lahir secara terpadu, atau yang biasa disebut pelayanan maternal dan neonatal

“Kami sangat berterima kasih karena kunjungan TIM USAID Momentum merupakan pembinaan secara langsung terhadap kami dalam meningkatkan pelayanan terutama dalam hal maternal dan neonatal” ujarnya.

Direktur RSUD Bangil tersebut juga menambahkan bahwa salah satu fokus utama dari pemerintah kabupaten pasuruan juga menurunkan angka kematian ibu dan bayi baru lahir.

“Komitmen kami dan pemerintah daerah kabupaten pasuruan juga akan terus berupaya dalam penurunan angka kematian ibu dan bayi baru lahir” tutur dr. Arma Roosalina M.Kes.

Di sisi lain, Daryl Martyris menuturkan bahwa RSUD Bangil adalah rumah sakit yang memang mengutamakan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

“RSUD Bangil benar-benar menampilkan mutu pelayanan yang sangat luar biasa” katanya.

Deputi Kantor Bidang Kesehatan USAID tersebut juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada RSUD Bangil karena telah menempatkan pelayanan kepada masyarakat sebagai fokus utama.

“Saya dan tim dari USAID sangat senang sekali berkunjung ke sini dan kami akan terus mendukung RSUD Bangil serta kami juga berterima kasih karena telah disambut dengan baik” tutupnya.


Daryl Marytis Deputi Kantor Bidang Kesehatan USAID

Pada kesempatan kali ini dr. M. Hud Sugarsono Sp.OG (K) yang juga merupakan Kepala Instalasi Maternal dan Neonatal RSUD Bangil mempresentasikan hasil dari pelayanan. Dalam pemaparan materinya, dr. Hud sapaan akrab dari dr. M. Hud Sugarsono Sp.OG (K) menyampaikan bahwa pelayanan maternal dan neonatal merupakan indicator utama rumah sakit yang artinya menjadi bagian dari fokus utama RSUD Bangil.

“Sejak tahun 2019 pelayanan maternal dan neonatal ini sudah ditunjuk sebagai layanan klinik prioritas RSUD Bangil, dan setiap tahunnya menjadi perhatian khusus dari jajaran direksi rumah sakit” ujarnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas perhatian Bpk/Ibi/Sdr (i)...saran masukkan anda sangat berguna bagi kami

FIELD STUDY STIKES SATRIA BHAKTI NGANJUK DI RSUD BANGIL

Pembekalan materi oleh RSUD Bangil Kamis 18 Januari 2024, Stikes Satria Bhakti Nganjuk melakukan Field Study (Studi Lapangan) di RSUD Bangil...