Rabu, 03 Juni 2020

16 NAKES RSUD BANGIL YANG TERINFEKSI COVID-19 "SEMBUH"

Alhamdulillah 16 tenaga  kesehata (Nakes) RSUD Bangil yang terinfeksi covid 19  dan melakukan isolasi mandiri di Hotel Permata Biru, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan telah dinyatakan Negatif hasil swabnya (2x) atau sembuh dan  diperbolehkan Pulang.

Pelepasan  terhadap Tenaga Kesehatan itu dilakukan oleh Bupati Pasuruan beserta tim Gugus tugas setelah dilakukan Swap test berkali-kali dan menunjukkan tanda Negatif.

Pelepasan Px Covid-19 yang sembuh oleh Bupati Pasuruan
" team gugus tugas telah menyatakan bahwa 16 tenaga kesehatan tersebut telah sehat dan diperbolehkan pulang  dan tetap harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari," ujar Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf.

Bupati menambahkan, masyarakat Pasuruan tidak perlu panik karena pasien yang di karantina itu telah sembuh dan bebas dari virus Corona.

Dalam memutus mata rantai covid yang terpenting adalah kita harus lebih disiplin dalam menjaga kesehatan dengan menggunakan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Sebagai ketua team gugus tugas Irsyad mengatakan pemerintah daerah telah memiliki PCR ( Polimerase Chain Reaction) dan akan siap dioperasionalkan pada tanggal 6/6/2020.

" Dengan peralatan PCR tersebut kita dapat lebih cepat untuk melakukan pedeteksian, sehingga dapat lebih mudab melakukan penanganan dalam memutus penyebaran Covid 19 di Kabupaten Pasuruan.

Penyerahat Surat Keterangan Bebas Covid-19
Di waktu yang sama Plt Direktur RSUD Bangil Arma Roosalina. M Kes mengatakan selama karantina itu Nakes dilakukan perawatan yang intensif serta memberikan suplemen probiotik  sehingga imun tubuh meningkat dan mampu melawan covid 19.

"Probiotik itu terbukti mampu meningkatkan imun tubuh, dan terbukti Nakes dilakukan swap test berkali-kali  hasilnya negatif. Sehingga tenaga kesehatan diperbolehkan pulang dan dapat melakukan aktifitas kerja di RSUD kembali," pungkas Arma Roosalina.
Nakes yang sembuh dari Infeksi Covid-19

Bupati dan Wabup bersama pemilik/pengelola Hotel Permata Biru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas perhatian Bpk/Ibi/Sdr (i)...saran masukkan anda sangat berguna bagi kami

FIELD STUDY STIKES SATRIA BHAKTI NGANJUK DI RSUD BANGIL

Pembekalan materi oleh RSUD Bangil Kamis 18 Januari 2024, Stikes Satria Bhakti Nganjuk melakukan Field Study (Studi Lapangan) di RSUD Bangil...