Plt. Direktur RSUD Bangil saat menerima Pengharagaan |
RSUD Bangil telah meraih
penghargaan dalam hal pelayanan publik dari Kementrian Pelayanan Aparatur
Negara Reformasi Birokrasi (PAN RB).Penghargaan diberikan oleh menteri PAN RB
Tjahjo Kumola,S.H di dampingi oleh Deputih Pelayanan Publik. Prof,dr Diah Natalia
diberikan secara langsung kepada plt. Direktur RSUD dr.Agung Basuki,M.Kes
Penghargaan Piagam kami terima di hotel Red Top pada tanggal 22 November 2019
yang menetapkan RSUD Bangil sebagai Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik Nasional
kategori sangat baik (A) di wilayah II Tahun 2019 kata dr.Agung Basuki,M.Kes
Dr Agung berharap dengan
diterimanya penghargaan
ini akan memotivasi teman RSUD Bangil tetap melakukan perbaikan pelayanan
kedepannya dan akan menerima saran/masukan dari masyarakat demi untuk perbaikan
pelayanan ke depan. Kami punya pengaduan online dan juga pengaduan secara
langsung bisa lewat Tim Dumasdu (Pengaduan Masyarakat Terpadu)tambahnya.
Di sampaikan juga oleh Deputih Pelayanan
Publik bahwa Instansi pemerintah harus melakukan pelayanan yang maksimal dengan
membuat terobosan / inovasi yang bertujuan membuat pelayanan menjadi lebih
mudah, cepat, dan transparan.
Hal ini disampaikan juga oleh
Ketua Tim Pelayanan Publik
RSUD Bangil drg, Dyah Retno Lestari,M.Kes bahwa keberhasilan dan kesuksesan
mendapatkan penghargaan ini berkat usaha dan
kerjasama semua yang ada di RSUD Bangil tanpa
terkecuali. Penilaian
yang dilakukan oleh KEMENPAN melalui beberapa tahap yaitu Form
1 berisi dokumen2 yang
langsung dikirim ke Kemenpan untuk diassesment
form 2 untuk internal RSUD Bangil dan form 3 dipakai Tim Kemenpan untuk langsung turun ke lapangan pelayanan sekaligus wawancara dgn pengguna
layanan di RDUD Bangil. Ada
6 aspek yang di nilai yaitu (1)
Kebijakan Pelayanan, (2) Profesional SDM
,(3) Sarana dan prasarana Pelayanan publik, (4) Sistem Informasi Pelayanan
publik ,(5)Konsultasi dan Pengaduan, (6) Inovasi.
Seusai menerima penghargaan bersama Tim RB RSUD Bangil |
Untuk terus meningkatkan
pelayanan publik di RSUD Bangil Kabupaten Pasuruan telah lama terbentuk Tim
Pengaduan Masyarakat Terpadu (Dumasdu) yang
bertujuan menerima kritik, keluhan, saran/masukan dan hal lain terkait
pelayanan kesehatan di RSUD Bangil baik dari Internal maupun eksternal rumah
sakit. “RUSD Bangil akan merespon segala bentuk aduan/keluhan masyarakat
terkait pelayanan yang ada di RSUD Bangil, karena itu merupakan bagian yang
turut menjadikan palayanan kami menjadi lebih baik dan berkualitas ke depannya”
kata M.Hayat, SKM., M.Kes selaku pelaksana tugas Kasubag Humas dan Pemasaran
RSUD Bangil.
Tim RSUD Bangil terus semangat memberi pelayanan terbaik |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
terima kasih atas perhatian Bpk/Ibi/Sdr (i)...saran masukkan anda sangat berguna bagi kami